ADV2

Wilayah Rawan Bencana Diawasi Ketat

Bagikan Artikel Ini:

Wilayah Rawan Bencana Diawasi KetatBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Sejumlah wilayah rawan bencana diawasi ketat oleh Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) Kotamobagu. Hal ini menyusul dengan derasnya hujan yang terus menerus mendera daerah tersebut selama beberapa hari belakangan. Kepala BPBD Kotamobagu Imran Amon mengatakan pihaknya saat ini sudah menurunkan tim untuk mengawasi beberapa titik yang ditenggarai rawan bencana. “Sudah ada tim yang turun ke beberapa lokasi, untuk mengawasi daerah rawan bencana di Kotamobagu,” ucap Imran,

Imran mengatakan wilayah rawan bencana yang dimaksud adalah daerah yang masuk dalam kategori rawan longsor serta banjir. “Di Kotamobagu Utara misalnya, hampir sebagian besar daerah itu masuk dalam kategori rawan bencana, di Kotamobagu Barat ada beberapa seperti Kelurahan Molinow dan Mongkonai. Untuk Kotamobagu Timur sendiri wilayah Moyag Bersatu masuk dalam kategori daerah rawan bencana. Tim saya sudah kesana untuk mengawasi hal itu,” jelasnya.

Imran mengatakan, pihaknya sejauh ini terus siaga 24 jam dalam pengawasan terhadap bencana. Hal tersebut dilakukan mereka menurutnya sebagia bentuk pelayanan dasar pemerintah kepada masyarakat. “Kalau ada bencana kami harap segera dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat,” tutupnya. (mg1/jun)

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.