ADV2

2015, Mobil Nanti Sudah Bisa Parkir Sendiri

Bagikan Artikel Ini:

BeritaTotabuan.com -Kesulitan pengendara, khususnya mereka yang masih belum terlalu mahir dalam menguasai sistem kemudi dan badan mobil secara keseluruhan, saat akan memarkir kendaraan, tahun depan hampir pasti akan teratasi.
Pasalnya, data yang didapat menyebutkan, 30 persen dari kecelakaan kendaraan yang merusak, di antaranya terjadi saat kecepatan mobil rendah, atau karena saat parkir terburu-buru.

Berbagai penyebab pun timbul, mulai dari kurangnya visibilitas, tergesa-gesa, bahkan yang paling banyak adalah kurangnya skill dan pengalaman. Demikian dilaporkan Autoevolution, Minggu 23 November 2014.

Berdasarkan kondisi di atas, perusahaan mobil asal Jepang, Toyota, baru-baru ini telah mengembangkan teknologi terbaru yang digunakan untuk parkir. Rencananya inovasi terbaru ini akan disematkan di mobil Toyota dan Lexus pada 2015.

Menurut Toyota, inovasi terbaru ini disebut Intelligence Clearance Sonar (ICS), sistem ini dapat membantu pengemudi parkir, meski lahan yang ada sangat sempit. Sistem terbaru ini memberikan keleluasaan kepada pengemudi tanpa harus repot memutar lingkar setir. Bahkan, pengemudi cukup menginjak pedal rem gas, dan tuas transmisi.

Sistem ini nantinya juga akan mendeteksi adanya halangan dan langsung melakukan pengereman otomatis tanpa harus menginjak pedal rem.

Alat kontrol yang tersemat pada teknologi tersebut juga diklaim sangat baik dalam hal pendeteksian. Perangkat ini nantinya akan disambungkan ke empat kamera yang dipasang di beberapa titik mobil. Penasaran? Tunggu tanggal mainnya. (vvn)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.