2016 Perencanaan Pembangunan Kotamobagu Gunakan Sistem Online

Bagikan Artikel Ini:

 

Ir Sande Dodo

Ir Sande Dodo

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU-Untuk menjalankan proses perencanaan pembangunan daerah yang bertanggung jawab, serta terbuka tahun 2016 Pemkot Kotamobagu akan menggunakan sistem online. Sistem aplikasi yang diterapkan oleh Pemkot Kotamobagu melalui terobosan baru oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) ini, dapat memberikan kemudahan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk memasukan rencana strategis (Renstra) maupun rencana kerjanya (Renja).
“Mudah-mudahan saja sistem ini mulai berjalan di tahun 2016 nanti,” kata Kepala Bappeda Kotamobagu Sande Dodo saat dikonfirmasi beritatotabuan.com,
Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kotamobagu ini menambahkan, dengan adanya sistem tersebut, akan mempermudah pengontrolan setiap kegiatan SKPD.
“Semua kegiatan bisa dilihat di dalam aplikasi ini. Begitu juga dengan sistem seperti ini tidak ada lagi alasan SKPD untuk terlambat memasukan seluruh kegiatannya.Karena dengan sistem online masing-masing SKPD bisa memasukan kegiatannya melalui jarak jauh, dirumah maupun di kantor itu langsung bisa,” terang Sande.
Tak hanya itu saja, seluruh masyarakat pun nantinya bisa mengetahui secara langsung apa saja program daerah yang diprogramkan oleh masing-masing SKPD di lingkup Pemkot Kotamobagu. “Tentunya ini akan menjadi hal yang sangat baik dalam perencanaan program daerah dan pasti semua program yang tertuang dalam sistem semuanya mengacu pada RPJMD. Dan ini bisa dilihat langsung oleh seluruh masyarakat,” tutupnya. (erwin makalunsenge)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.