5 Orang Indonesia Yang Diizinkan Allah Menunaikan Haji Saat Pandemi Covid-19

Bagikan Artikel Ini:

 

Haji Saat Pendemi

Suasana Haji di Tengah Pendemi Covid-19

BERITATOTABUAN.COM, NASIONAL – Pembatasan jumlah jamaah yang akan menunaikan ibadah haji tahun ini, oleh Pemerintah Arab Saudi di tengah pandemi covid-19 seperti sekarang, rupanya membuat Indonesia tidak bisa memberangkatkan jamaah haji mereka yang telah direncanakan sebelumnya.

Namun siapa sangka, terdapat 5 orang Warga Negara Indonesia (WNI) yang dengan izin Allah SWT, berhasil menunaikan panggilan Haji tahun ini.

Hal itu dibenarkan oleh Konsul Haji Konsulat Jendri Republik Indonesia (KJRI) Jeddah Endang Jumali. Dimana, menurut ending, dari 1.000 jamaah haji yang menunaikan ibadah haji tahun ini, ada 5 orang diantaranya merupakan WNI.

“Ada 5 warga negara Indonesia yang mendapatkan izin menunaikan ibadah haji tahun ini,” ujar Endang, sebagimana dikutip dari media republika.co.id, Selasa (28/07/2020) lalu.

Lima orang Warga Negara Indonesia (WNI) itu, dikatakan Endang adalah ekspatriat dari Indonesia, yang berasal dari Kota Yanbu, Madinah, Riyadh, dengan masing-masing satu jamaah. Sementara 2 WNI  lainnya merupakanekspatriat dari Jeddah.

“Profesi mereka ada yang perawat, dokter, juga guru Sekolah Indonesia di Riyadh (SIR),” tambah Endang. (rol)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.