ADV2

ADM, Jainuddin, MMS dan istri Menko Perekonomian Gagas Silatnas Tokoh BMR

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Sejumlah tokoh nasional asal Bolaang Mongondow Raya (BMR) terlihat Nampak dan menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Wakil Walikota Kotamobagu Drs Hi Jainuddin Damopolii yang ke 62. Mereka adalah Aditya Anugerah ‘Didi’ Moha (ADM), dan juga Hj Sally Nasution Manoppo yang merupakan istri dari Menteri Kordinator Perekonomian Darmin Nasution. Nampak juga salah satu srikandi wilayah Bolaang Mongondow Raya yang dikenal dengan julukan Bunda Pembaharu yakni Dra Hj Marlina Moha Siahaan (MMS).

Pertemuan para tokoh lintas generasi tersebut, rupanya bukan hanya berakhir pada perayaan yang sifatnya seremonial. Dalam kesempatan tersebut, mereka ternyata ikut membincang persoalan kemajuan pemekaran Provinsi Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Ini tercermin dari pernyataan ADM yang mengatakan kalau mereka bersepakat dalam waktu dekat akan menggelar silaturahmi nasional (Silatnas) seluruh tokoh dan elemen masyarakat Bolmong Raya (BMR) di Jakarta,.

“Sudah disepakati, kalau tempat pertemuannya akan digelar di kediaman Ny Hj sally Nasution Manoppo sebagai Ketua Rukun Pogogutat Indonesia Bolaang Mongondow (RPIBM),” ujar ADM.

Anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI ini pun mengatakan, kalau pertemuan tersebut rencananya akan menghadirkan seluruh tokoh lintas generasi yang berasal dari BMR.

“Jadi, seluruh masyarakat Bolmong Raya baik yang ada di daerah ini, hingga luar negeri bisa ikut hadir. Disitu kita akan merumuskan langkah-langkah stategis seperti apa yang harus dilakukan guna mempercepat proses pemkeran Bolmong Raya,” tambahnya.

Disisi lain, untuk waktu pertemuan sendiri, Drs Hi Jainuddin Damopolii selaku Ketua harian P3BMR mengatakan kalau hal tersebut direncanakan akan digelar usai pelaksanaan Pilkada serentak Desember nanti.

“Bisa jadi paling lambat Januari 2016,” imbuh Jainuddin. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.