ADV2

Amankan Pilsang, Dumoga Barat Bentuk Pos Penjagaan

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Untuk mengamankan Pelaksanaan tahapan Pemilihan Sangadi (Pilsang) di Kecamatan Dumoga Barat, pihak Pemerintah Kecamatan telah membentuk pos-pos penjagaan di setiap Desa yang akan memilih Sangadi (Kepala Desa) sejak Tanggal 8 November kemarin.

Hal itu sebagaimana disampaikan Camat Dumoga Barat Malpin Dako, Senin (11/11/2019), saat diwawancarai via sambungan telepon seluler.

Menurut Malpin, pembentukan pos-pos penjagaan itu, merupakan kesepakatan pihaknya dengan seluruh Sangadi, Linmas, Kapolsek (Kepala Kepolisian Sektor) dan Danramil (Komandan Rayon Militer) dalam rapat bersama beberapa waktu lalu.

“Yang melakukan penjagaan itu personil Linmas dan seluruh perangkat di Desa. Sementara untuk pihak aparat melakukan patroli. Saya pastikan pelaksanaan Pilsang di wilayah Dumoga Barat aman,” jamin Dako.

Malpin yang juga Ketua Panitia Pilsang Kecamtan Dumoga Barat pun mengingatkan warga 8 Desa di wilayahnya yang akan melaksanakan Pilsang, untuk selalu menjaga Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Desa masing-masing. Sementara, kepada calon sangadi dirinya meminta untuk selalu menjaga keamanan dan tidak melakukan hal-hal yang bisa memicu konflik antar calon.

“Jika ada calon yang kedapatan maka sanksi tegas menanti, berupa diskualifikasi dan dibatalkan pencalonannya. Itu kami sudah sampaikan di setiap menghadiri hajatan di Desa-desa,” demikian Malpin.

Terinformasi, ada 26 calon Sangadi di Kecamatan Dumoga Barat yang akan bertarung memenangkan hati pendukung pada hari pencoblosan 14 November 2019. Dengan calon terbanyak dari Desa Makaruo dengan jumlah 5 calon. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.