ADV2

Bacakan Ikrar Kesetiaan Pancasila, Ketua DPRD : Tugas Kita Membumikan Ideologi Bangsa

Bagikan Artikel Ini:

 

Ketua DPRD Kotamobagu Medy Makalalag ST saat membacakan Ikrar Kesetiaan Pancasila pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Ketua DPRD Kota Kotamobagu Medy Makalalag ST, Selasa (01/10/2019) pagi tadi membacakan ikrar kesetiaan Pancasila, disela-sela upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang digelar di lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu.

“Tugas kita dan generasi yang ada saat ini, terutama kaum muda adalah bagaimana nilai-nilai dan Ideologi Bangsa yakni Pancasila bisa terus dijaga, dan dibumikan di tengah-tengah masyarakat,” tegas Medy ketika diwawancarai awak media usai kegiatan tersebut.

Medy menegaskan, tugas untuk terus menjaga dan membumikan ideologi Pancasila merupakan sebuah tantangan di era globalisasi saat ini. “Tidak bisa kita pungkiri kalau saat ini bangsa kita tegah dirongrong oleh kelompok lain yang ingin mengganti ideologi Pancasila dengan pemahaman lain. Tentunya, ini menjadi tanggung jawab serta tugas kita bersama, bagaimana mempertahankan nilai-nilai yang telah dirumuskan dan digagas oleh pendiri Bangsa ini sebelumnya,” tambah Ketua DPC PDIP Kotamobagu tersebut.

Berikut Isi Ikrar Kesetiaan Pancasila Yang Dibacakan Oleh Ketua DPRD Kotamobagu Medy Makalalag ST

Ikrar

Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kami yang melakukan upacara ini menyadari sepenuhnya:

Bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Bangsa Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia

Bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan, Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai ideologi negara

Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperoleh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Maka di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

(jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.