ADV2

Baru ke Salon, Ibu Ini Kaget Dengar Rumahnya Terbakar

Bagikan Artikel Ini:
Syara Kountur pemilik rumah yang terbakar di Kelurahan Tumubui

Syara Kountur pemilik rumah yang terbakar di Kelurahan Tumubui

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Nasib naas menimpa keluarga Sondakh-Kountur, Kamis (18/02/2016) siang kemarin, Sekitar pukul 12.30 Wita, rumah milik dari Piter Sondakh (63) dan Syara Kountur (59) yang terletak di Kelurahan Tumubui Kecamatan Kotamobagu Timur, nyaris rasa dengan tanah.

Dugaan awal, kalau kebakaran tersebut akibat dari arus pendek yang terjadi dalam rumah itu. Hal ini dikuatkan dengan pernyataan salah satu tetangga korban, yang mengatakan kalau ketika api membesar, dirinya sempat mendengar suara gemerisik di bagian atas rumah itu.

“Terdengar di atas rumah seperti bunyi kricik kricik ternyata itu suara api yang di atas rumah yang sedang terbakar,” Sinyo Terok (46) kepada wartawan Beritatotabuan.com dengan nada tegang.

Disisi lain, Syara Kountur wanita pemilik rumah tersebut mengaku syok saat mendengar rumahnya terbakar.

“Saya belum lama keluar dari rumah itu untuk ke salon. Saat sementara menggunting rambut di salon, saya diberitahukan pemilik salon kalau rumah saya sudah terbakar,” ucap Syara.

Dirinya pun menambahkan, begitu mendengar kabar itu Syara langsung bergegas pulang ke rumah, untuk melihat kondisi tempat tinggalnya itu.

“Saya juga tidak habis pikir, kenapa api bisa secepat ini,” tambahnya dengan  nada sedih.

Kebakaran itu sempat membuat panic warga sekitar. Dengan peralatan seadanya, mereka lansung berjibaku membantu memadamkan api tersebut.

Untunglah, tidak berapa lama kemudian 1 unit Damkar dari Dinas Tata Kota dengan kapasitas air 4ribu liter langsung menyiram dan berhasil memadamkan api tersebut. (fitra datundugon/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.