Begini Caranya Agar Tubuh Tetap Hangat di Musim Hujan

Bagikan Artikel Ini:
Cuaca dingin saat hujan ternyata bisa disiasati dengan makanan yang dapat menghangatkan tubuh. (foto:ilust)

Cuaca dingin saat hujan ternyata bisa disiasati dengan makanan yang dapat menghangatkan tubuh. (foto:ilust)

Musim penghujan yang melanda hamper sebagian besar wilayah Sulut, terlebih khusus Bolaang Mongondow Raya (BMR), tentunya akan mempengaruhi metabolisme tubuh. Tidak itu saja, suhu dingin yang kerap menyergap tubuh usai hujan memang membuat sebagian orang lebih memilih tinggal dirumah. Wajar saja, jika musim dingin ini akan mempengaruhi aktifitas kerja kita. Namun, tahukah kita jika udara dingin yang mempengaruhi suhu tubuh kita bisa kita siasati dengan berbagai makanan yang dikonsumsi setiap harinya.

Banyak orang yang saat ingin menghangatkan tubuh mereka memilih makanan yang hangat. Namun, perlu dipahami bahwa bukan konsumsi makanan hangat atau panas yang akan membantu kita tetap hangat. Tapi, konsumsi makanan yang akan menghangatkan kita dari dalam tubuh lah yang benar-benar bagus.

Berikut beberapa makanan yang harus Anda konsumsi di musim dingin untuk membantu tetap hangat, seperti dilansir Magforwomen.

Meningkatkan asupan lemak

Tangan dan kaki Anda adalah anggota tubuh yang merasakan dingin pertama kali. Ini karena lemak pada pada kaki dan jari lebih sedikit dibandingkan lemak di seluruh tubuh. Jika ingin tetap hangat selama musim dingin, Anda harus menambahkan kandungan lemak dalam tubuh. Anda bisa mendapatkan lemak ini dari daging.

Konsumsi makanan bertepung

Konsumsi makanan bertepung juga membantu Anda tetap hangat selama musim dingin. Kentang, ubi, dan beras merah adalah beberapa makanan yang dapat Anda makan selama musim dingin untuk membantu tetap hangat.

Sup panas dengan sayuran dan ayam

Minum sup panas yang dipenuhi dengan sayuran, rempah-rempah, dan ayam tidak hanya akan menghangatkan Anda dari luar, tetapi juga menghangatkan Anda dari dalam dan bisa menjadi makanan yang sempurna di musim dingin. Protein dan serat juga membutuhkan waktu untuk dicerna, sehingga berada di tubuh Anda selama beberapa waktu.

Sayuran dan biji-bijian

Sayuran seperti kubis dan bayam, biji-bijian seperti gandum, quinoa, oats, dan barley juga makanan yang dapat menghangatkan Anda selama musim dingin. Anda dapat mengonsumsinya untuk sarapan. Sayuran dan bijian memberi Anda kehangat dan dorongan energi yang sangat dibutuhkan untuk beraktivitas sepanjang hari.

Makanan lain yang membuat Anda hangat adalah mengandung cukup tinggi kalori. Minuman panas atau hangat juga membuat Anda hangat selama musim dingin. Tapi jika terlalu banyak, akan membuat sering ke kamar mandi dan hanya membuat Anda merasa dingin setelah beberapa saat. (okz/*)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.