Begini Kondisi Masjid di Gogagoman Usai Ditimpa Longsor

Bagikan Artikel Ini:
Kondisi Majid Jabal Nur Gogagoman usai tertipa longsor

Kondisi Majid Jabal Nur Gogagoman usai tertipa longsor

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Longsor yang terjadi di Kelurahan Gogagoman Kecamatan Kotamobagu Barat, Senin (06/06/2016) lalu rupanya menyisakan duka bagi warga yang ada di daerah itu, terutama umat muslim yang bermukim di sekitar ruas jalan menuju wilayah Passi tersebut. Pasalnya, salah satu Masjid yang kerap dijadikan tempat ibadah, terlebih pada saat bulan Ramadhan tahun ini, untuk sementara tidak bisa digunakan. Hal ini terungkap saat Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kotamobagu Denny MB Mokodompit lewat akun facebook miliknya, mengunggah foto-foto kondisi dari Masjid Jabal Nur Kelurahan Gogagoman yang penuh dengan lumpur.

Dalam foto tersebut, terlihat jelas kalau Masjid itu saat ini dipenuhi dengan lumpur. Lewat postingan facebook itu juga, Denny berharap bantuan pemerintah untuk bisa membenahi mushola tersebut. “Masjid juga merupakan fasilitas umum. Untuknya kami berharap agar pemerintah bisa membantu membenahi kondisi di dalam tempat ibadah itu,” ucap Denny dalam postingan tersebut.

Kondisi Masjid Jabal Nur Gogagoman usai tertipa longsor2

Kondisi Masjid Jabal Nur Gogagoman usai tertipa longsor2

Dalam kesempatan itu, Denny merinci kalau kondisi Masjid tersebut selain dipenuhi dengan lumpur, juga masih tertutupi dengan material longsor seperti batu besar dan pepohonan. “Kami berharap pemerintah bisa menurunkan escavator untuk memindahkan material longsor berupa batu dan pepohonan yang menutupi bangunan bagian barat dari masjid tersebut,” tambanhya,

Tidak lupa Denny pun memberikan apresiasi terhadap Walikota Kotamobagu yang telah turun lanngsung ke lokasi longsor hingga larut malam. “Terima kasih kepada Walikota yang sudah turun langsung ke lokasi hingga pukul 24.00 Wita untuk membenahi jalan umum yang tertimpa longsor, hingga akses jalan tersebut sudah bisa disaat ini,” tutupnya. (jun)

Posisi Masjid Jabal Nur Gogagoman usai tertimpa longsor

Posisi Masjid Jabal Nur Gogagoman usai tertimpa longsor

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.