Besok, Jacko Pimpin Pemuda Sulut Peringati 1 Juni Sebagai Hari Lahir Pancasila

Bagikan Artikel Ini:
Ketua DPD KNPI Sulut, Jackson Kumaat

Ketua DPD KNPI Sulut, Jackson Kumaat

BERITATOTABUAN.COM, MANADO – Peringatan 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila di Sulut yang direncanakan akan digelar Rabu (01/06/2016) besok, akan diikuti oleh seluruh perwakilan organisasi kepemudaan (OKP) di Sulut dibawah kordinasi jajaran pengurus DPD I KNPI Sulut. Hal ini dikatakan oleh Ketua DPD I KNPI Sulawesi Utara Jackson Kumaat dalam pleno II yang digelar di sekretariat DPD I KNPI Sulut, Selasa (31/05/2016) siang tadi. “Kita pemuda Sulut terlebih khusus KNPI telah ditunjuk oleh Gubernur bapak Olly Dondokambey SE untuk menjadi panitia dalam peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni,” ujar Jacko sapaab akrabnya,

Kumaat pun dalam pleno tersebut meminta dukungan dari seluruh OKP yang tergabung dalam KNPI Sulut. “Seluruh pemuda akan digerakkan dalam upacara peringatan hari  lahir Pancasila di Gedung Olahraga (GOR) Koni Manado. Untuknya, saya berharap seluruh OKP bisa mengirimkan utusan dengan bendera dari masing-masing OKP dalam rangka memeriahkan upacara besok,” tambahnya.

Kumaat pun mengatakan, Pancasila sebagai ideologi bangsa harus dikawal penuh oleh seluruh elemen pemuda. “Jangan ada yang merongsong Pancasila. Itu sudah merupakan tugas dan tanggung jawab kita selaku pemmuda khususnya di Sulut untuk mengawal hal tersebut,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.