BLK, Gelanggang Olahraga dan Politeknik Bakal Dibangun di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:
Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara

Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Upaya untuk menjadikan Kota Kotamobagu sebagai Kota Model Jasa, dengan menyediakan sejumlah fasilitas public, yang dapat memajukan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat di daerah itu terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu. Hal ini tercermin dari usaha Pemkot Kotamobagu yang berencana akan menghadirkan fasilitas Balai Latihan Kerja (BLK), Gelanggang Olahraga yang respresentatif, serta fasilitas pendidikan berupa Politeknik.

Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara mengatakan saat ini pihaknya tengah menyiapkan berbagai persyaratan yang dibutuhkan dalam rangka mewujudkan keinginan menghadirkan fasilitas tersebut di Kotamobagu.

“Saya sudah meminta kepada sejumlah SKPD yang terkait, untuk segera menyiapkan proposal berupa persyaratan teknis,” ujar Tatong.

Bahkan menurut Walikota, dalam waktu dekat dirinya akan berangkat ke Jakarta, untuk mempresentasikan kepada pihak Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), soal kesiapan Pemerintah Kotamobagu, untuk mendirikan Politeknik, BLK dan Gelora di Kota Kotamobagu.

“Mudah – mudahan ini bisa terwujud, olehnya saya sangat mengharapkan adanya dukungan doa dari seluruh masyarakat Kotamobagu, sebab pada dasarnya Kota Kotamobagu sangat siap, termasuk soal penyediaan lahan, yang akan digunakan untuk mendirikan fasilitas tersebut,” kuncinya.

Seperti diketahui, pada tahun 2015 ini, Pemerintah Kota Kotamobagu terus melaksanakan berbagai program dan kegiatan pelayanan kepada masyarakat Kotamobagu, termasuk peningkatan fasilitas pendidikan dan kesehatan. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.