BPBD Bolmong Gandeng PDAM Salurkan Bantuan Air Bersih

Bagikan Artikel Ini:

 

Desa Bintau Kembali Ajukan Permohonan Bantuan Air Bersih

Penyaluran Air Bersih ke Desa-desa yang dilanda kekeringan

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – BPBD Bolmong Gandeng PDAM salurkan bantuan air bersih, di enam desa yang berada di empat Kecamatan yang alami krisis air bersih, akibat kemarau panjang yang melanda wilayah tersebut beberapa bulan terakhir.

Kepala BPBD Bolmong, Haris Dilapanga, hari ini, Rabu (25/09/2019) mengatakan, pihaknya telah melakukan penyaluran air bersih di Desa Bintau dan Desa Wangga Kecamatan Passi Barat.

“Setelah sebelumnya di Desa Bolangat Timur dan Desa Lolan II,” ujar Haris.

Dijelaskan Haris, volume air bersih masing-masing Desa yang menerima bantuan total keseluruhan 55.000 liter. Dengan perincian Desa Bolangat Timur 25.000 liter, Desa Lolan II 10.000 liter, Desa Bintau 10.000 liter serta Desa Wangga 10.000 Liter.

“Tersisa 2 Desa lagi, yakni Desa Lolan dan Desa Nonapan karena dilakukan assesment,” demikian Haris.

Terpisah, Kepala Seksi Tanggap Darurat BPBD Bolmong, Abdul Muin Paputungan menjelaskan, sudah ada peringatan dini kekeringan berdasarkan update terbaru per 22 September 2019 siaran pers dari BMKG Stasiun Klimatologi Minut, wilayah Bolmong sudah masuk pada level waspada.

“Diantaranya wilayah Kecamatan Bolaang dan Kecamatan Dumoga. Karenanya kami dari BPBD mengimbau kepada warga dan Pemerintah Desa yang mengalami krisis air agar segera melapor. Supaya nantinya kami akan melakukan assesment untuk segera mendistribusikan air bersih sesuai permintaan,” tutup Abdul. (udi)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.