ADV2

Brani : Kita Memilih Kepala Daerah, Bukan Kepala Suku Atau Agama

Bagikan Artikel Ini:
Benny Rhamdani

Benny Rhamdani

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Komitmen dan dukungan penuh terhadap calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dan Steven Kandou benar-benar diperlihatkan oleh Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulawesi Utara, Benny Rhamdani.

Brani, julukan dari politisi senior yang saat ini duduk sebagai Wakil Ketua Komite I DPD RI itu, mengatakan kalau jiwa nasionalisme dari pasangan yang diusung oleh PDIP, PAN dan Nasdem ini sudah teruji.

“Mereka (Olly-Steven) adalah sosok seorang nasionalis sejati yang menjunjung tinggi hak-hak berdemokrasi serta persamaan derajat,” ujar Brani sapaan akrabnya.

Dirinya bahkan mengajak kepada seluruh masyarakat yang ada di Sulut, untuk tidak terseret dengan isu-isu maupun sentimen suku dan agama, yang menjurus ke SARA, pada proses pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut kali ini.

“Saudara-sauadaraku dari Gorontalo, kita sekarang memilih pemimpin Sulut, bukan pemimpin suku. Saudara-saudaraku umat muslim, kita ini akan memilih Kepala Daerah bukan kepala agama,” tegasnya.

Menguatkan pernyataan Benny rhamdani, salah satu tokoh pemuda Sulut lainnya, yakni Abid Takalamingan, mengemukakan penilaian dirinya atas sosok Olly-Steven.

“Saya mengenal kedua tokoh kita ini, dan saya saksi Pak Olly itu sosok yang menjunjung tinggi prinsip-prinsip kesetaraan dan nasionalisme,” kata Abid yang dikenal mantan Ketua DPW PKS Sulut ini, seraya menceritakan bagaimana persahabatan serta kerja nyata Olly dan Steven pada semua kalangan dan kelompok agama. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.