ADV2

Bupati Persilahkan LMND Beberkan Bukti ke Aparat

Bagikan Artikel Ini:

Bupati Bolmong Selatan, Herson MayuluBolsel, BT – Pernyataan Ketua Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Parindo Potabuga, yang mengklaim kalau pihaknya telah mengantongi bukti terkait pencemaraan yang diduga dilakukan oleh PT J Resources Bolaang Mongondow (JRBM), di Desa Dumagin Bolmong Selatan, ditanggapi oleh Bupati Bolmong Selatan, Herson Mayulu. Melalui salah satu grup di social media, Herson mempersilahkan Parindo untuk membeberkan bukti tersebut ke pihak yang berwenang.

“JIka Parindo punya bukti, silahkan beberkan kepada yang berwajib,” ujar Herson.

Soal perminataan Parindo agar Bupati tidak hanya berwacana di masyarakat, terkait dengan pengoperasian PT JRBM di daerah itu, yang dinilai sudah menrugikan warga. Herson menjelaskan kalau dirinya tidak memiliki kewenangan untuk menutup perusahaan tersebut.

“PT JRBM sifatnya kontrak karya, dan bupati tidak berwenang menutup perusahaan tersebut. Kalaupun ada bukti terkait pelanggaran yang dilakukan oleh JRBM, maka Pemda akan meminta ke Gubernur untuk mengevaluasi perusahaan tersebut,” jelasnya

Tidak hanya itu, Herson bahkan menantang Parindo untuk mempertanggung jawabkan pernyataan itu.

“Kalau memang tidak terbukti soal pencemaran yang dituduhkan, maka Parindo harus bertanggung jawab. Jangan hanya tahu berwacana di media, dan memprovokasi masyarakat,” tandasnya. (jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.