Bupati Yasti Berhasil Datangkan Investor Untuk Tambak Udang di Bolmong

Bagikan Artikel Ini:
Bupati Bolmong saat berada di Kecamatan Sangtombolang dalam rangka survey lokasi tambak udang kemarin

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Rabu (07/08/2019) kemarin berhasil mendatangkan investor untuk tambak udang di Desa Ayong Kecamatan Sangtombolang.

Hal ini tercermin dari kedatangan Bupati Yasti bersama salah satu investor yang belakangan diketahui berasal dari Surabaya, guna meninjau lokasi tambak udang di wilayah itu. “Luas tambak di Desa Ayong sekitar 15 hektare, dimana ini sudah kita survey bersama dengan Bappeda Bolmong,” ucap Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bolmong, Wahyudin Gonibala.

Selain Desa Ayong, Gonibala juga mengungkapkan kalau ada 2 desa lainnya yang memiliki potensi yang sama untuk pengelolaan tambak udang. “Ada juga Desa Toberias dan Desa Lolanan. Tinggal kajian dari investor kira-kira mana yang layak, namun tidak menutup kemungkinan ketiga titik ini juga bisa dikelola secara bersamaan,” tambahnya.

Dengan pengelolaan tambak udang tersebut, dirinya menambahkan kalau pendapatan perekonomian masyarakat akan ikut meningkat seiring dengan hasil tambak udang nantinya. “Selain itu ini juga bisa menjadi salah satu sumber PAD yang baru, serta menurut Bupati jika dikelola dengan baik akan ikut mensejahterakan masyarakat sekitar,” tuturnya. (jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.