Dampingi Menteri PUPR, Herson Mayulu Terus Perjuangkan Infrastruktur di Sulut

Bagikan Artikel Ini:

Herson Mayulu

BERITATOTABUAN.COM, SULUT – Perjuangan anggota Komisi V DPR RI Hi Herson Mayulu SIP untuk keberlanjutan pembangunan infrastruktur di Sulawesi Utara terus dilakukan oleh mantan Bupati Bolaang Mongondow Selatan 2 periode itu.
Lihat saja, Selasa (29/09/2020) politisi senior Sulawesi Utara ini mendampingi langsung Menteri Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Mochammad Basuki Hadiemuljono MSc Ph, dalam peresmian ruas jalan tol Manado-Bitung, dimana Menteri PUPR didampingi langsung oleh dirjen Bina Marga.


Kunjungan Menteri PUPR ke Sulut itu juga, dirangkaikan dengan peninjauan peninjauan Danau Tonano dan Danau Wudhu di Kota Bitung, sebagaimana yang disuarakan oleh Hi Herson Mayulu SIP dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Kementerian PUPR dan Komisi V DPR RI terkait dengan revitalisasi Danau Tondano.
Pada saat itu Herson sempat mengingatkan Kementerian PUPR, agar Danau Tondano yang sudah masuk di Rencana Strategis Nasional untuk direvitalisasi perlu memperoleh anggaran memadai. “Tahun sebelumnya untuk revitalisasi, danau ini hanya memperoleh anggaran yang kecil, ujarnya.
Tidak hanya itu, politisi PDIP ini juga meminta kepada Menteri PUPR untuk memperhatikan prosrs pembangunan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolaang Mongondow, dan Bendungan Kuwil di Kawangkoan. Dimana, dirinua berharap pembangunan kedua bendungan itu bisa diselesaikan secepatnya, dengan intervensi anggaran dari Kementerian PUPR.
Ketua Pokja Komisi V DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan ini juga, menamhajkan, setelah jalan tol Manado – Bitung, maka pemerintah pusat bersama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara akan bersinergi dalam rencana pembanguan ruas jalan tol Manado -Amurang yang akan melintasi Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa. (din/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.