ADV2

Dekot Mulai Bahas RKT

Bagikan Artikel Ini:
Pembahasan RKT DPRD Kotamobagu

Pembahasan RKT DPRD Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – DPRD Kota Kotamobagu, Senin (25/01/2016) kemarin, mulai melakukan pembahasan soal Rencana Kerja Tahunan (RKT) yang diusulkan oleh setiap Alat Kelengkapan DPRD (AKD) di lembaga tersebut.

Amatan beritatotabuan.com, sekitar pukul 14.00 WITa kemarin, para legislastor tersebut berkumpul di ruangan Badan Musyawarah (Banmus) guna membahas garis-garis besar penyusunan rencana kerja mereka pada tahun 2016 ini.

“Ada banyak yang dibahas di dalam rapat tersebut. Dari RKT tiap Komisi  hingga ke alat kelengkapan dewan lainnya,” ujar Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Kotamobagu, Hi Agus Suprijanta SE,

Dikatakan Agus daam rapat tersebut juga dilakukan evaluasi atas kinerja DPRD selama setahun belakangan.

“Dimana, diharapkan tahun ini kinerja DPRD kian baik. Sebab, tugas utama kami memang menyampaikan aspirasi masyarakat dan juga mengawasi kinerja pemerintahan,” tambahnya,

Untuk Badan Legislasi (Banleg) sendiri, Ketua Banleg DPRD Kotamobagu Ir Ishak Sugeha ME mengatakan kalau pihaknya telah menyusun sekitar 16 Program Legislasi Daerah (Prolegda) yang akan dibahas pada tahun 2016 ini.

“Untuk pembahasan prolegda tersebut akand dilakukan secara berjenjang dan dibagi 3 tahap,” imbuh Ishak,

Untuk tahap awal, dikatakan oleh politisi senior Demokrat Kotamobagu ini, pihaknya menargetkan menuntaskan 6 Ranperda pada empat bulan kedepan.

“Dalam 6 Ranperda itu ada 4 Ranperda yang menjadi inisiatif DPRD dan dua lainnya merupakan usulan eksekutif,” tutupnya, (jun)

Rate this article!
Dekot Mulai Bahas RKT,0 / 5 ( 0votes )
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.