Dengan Satu Jari, Anda Bisa Menurunkan Berat Badan

Bagikan Artikel Ini:
ilustrasi

ilustrasi

RAHASIA untuk menurunkan berat badan ada pada jari Anda. Menekan satu jari di tengah kening Anda selama 30 detik dapat memotong keinginan makan. Hal ini berdasarkan saran  ilmuwan yang mempresentasikan penelitian mereka, dalam sebuah pertemuan masyarakat obesitas tahunan.

Studi tersebut telah melakukan percobaan pada sejumlah orang obesitas. Trik ini dilakukan dengan meletakkan jari telunjuk di tengah kening sambil menatap ke tembok kosong. Dari uji coba tersebut, peserta penelitian dapat mampu mengalihkan keinginan yang sedang mereka pikirkan, seperti keinginan makan.

Peneliti menjelaskan, ketika kita merasakan lapar atau adanya keinginan untuk makan, gambaran tentang makanan yang diidamkan terkunci di korteks visual otak. Ini menyebabkan kita sulit untuk menghapus keinginan tersebut.

“Namun saat kita melibatkan mata untuk memfokuskan pikiran pada sesuatu, seperti saat partisipan mengikuti pergerakan jari mereka, kita melibatkan bagian otak tertentu. Ini menyebabkan distraksi dan membantu menginterupsi proses yang bekerja saat kita mengidam makanan,” jelas penulis penelitian, Richard Weil, M.Ed., seperti dikutip dari Menshealth, Rabu, (10/12/2014).

Meskipun percobaan dilakukan pada orang-orang obesitas, trik menipu ini diperkirakan juga dapat bekerja pada orang dengan berat badan normal, imbuh ketua program penurunan berat badan dari New York Obesity Nutrition Research Center.

Selain dengan trik tersebut, jika Anda tertarik untuk menekan keinginan makan, Anda juga bisa melakukan teknik lain. Seperti dengan memandang satu objek, semisal gambar atau foto, yang dapat membuat mata Anda sibuk dengan apa yang dilihat. (okz)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.