ADV2

Desa Lalow Jadi Lokasi Pembangunan Bandara

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi bandara

Ilustrasi bandara

Bolmong, BT – Rencana pembangunan bandar udara (bandara) di Kabupaten Bolaang Mongondow, kian pasti dilakukan. Pasalnya, setelah mendapatkan persetujuan dari Direktorat Jendral (Dirjen) Perhubungan, Kementerian Perhubungan RI. Kini Pemkab Bolmong, sudah memastikan wilayah yang akan dijadikan lokasi pembangunan bandata pertama di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR) itu. Hal ini tercermin dari pernyataan, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bolaang Mongondow, Eka Putra Pratama Korompot, saat dihubungi beritatotabuan.com, Selasa (04/11/2014) kemarin.
“Sesuai dengan hasil kordinasi Pemkab bersama dengan Komisi II DPRD Bolmong, ke Kemenhub, Desa Lalow ditetapkan sebagai lokasi untuk pembangunan bandara di Bolaang Mongondow Raya,” ungkap Eka.
Dikatakan Eka, penetapan lokasi bandara itu, dikeluarkan langsung oleh Dirjen Perhubungan Udara.
“Dari Dijen, kemudian ditetapkan melalui keputusan Menteri Perhubungan,” tambah Eka.

Dikatakan, dengan adanya penentuan lokasi bandara di Lalow, menandakan bahwa hasil kajian tekhnis telah memenuhi syarat. “Minimal dengan adanya penentuan lokasi sudah jadi pegangan bahwa Desa Lalow dari hasil kajian layak untuk dibangun bandara,” tutupnnya. (awi manggopa/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.