Dinkes Gencarkan Pelayanan Kesehatan di Desa Terpencil

Bagikan Artikel Ini:
Jusnan C Mokoginta

Jusnan C Mokoginta

Bolmut, BT – Aksi pelayanan kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmong Utara, tidak hanya dilakukan di sejumlah Desa yang mudah dijangkau. Lebih dari itu, instansi yang dipimpin oleh Dr Jusnan Mokoginta MARS ini juga turun ke Desa-Desa terpencil di Kabupaten Bolmong Urara, untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan ke masyarakat.
“Rencananya program ini akan kami gelar dua hari penuh, mulai besok,” ujar Jusnan, saat bersua dengan beritatotabuan.com, di kantornya, Selasa (21/10/2014).
Adapun bentuk pelayanan kesehatan yang akan diberikan Dinkes, dikatakan Jusnan diantaranya penyuluhan pencegahan penyakit, serta program fogging (pengasapan).
“Desa yang akan kami kunjungi salah satunya adalah Desa Goyo di Kecamatan Bolang Itang Barat. Bahkan, kami berencana akan mengjak Wakil Bupati, bapak Suriansyah Korompot untuk ikut, agar bisa memberikan semangat kepada masyarakat,” jelas Jusnan.
Untuk pelayanan kesehatan itu, dikatakan Jusnan pihaknya akan turun dengan kekuatan tim secara keseluruhan.
“Seluruh bidang yang ada bbaik itu, Promosi Kesehatan, penanggulangan wabah, dan pelayanan kesejatan wajib turun dalam program itu,” tandasnya. (oktav singal/junaidi)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.