Disdik Pastikan SMP di Bolmong 100 Persen UNBK

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk SMP di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), dipastikan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Pemerintah Daerah wilayah tersebut, akan terlaksana baik untuk Sekolah Negeri maupun Swasta dengan persentase 100 persen.

“Pengiriman data untuk peserta ujian nasional berbasis komputer telah 100 persen, dan dinyatakan berhasil terkirim ke data Pusat Penilaian Pendidik (Puspendik),” ungkap Kepala Seksi Kurikulum dan Peserta Didik, Subagio Manggopa, Kamis (23/01/2020), di ruang kerjanya, Lolak.

“Laporannya sudah kita terima. Sebanyak 69 sekolah 100 persen telah berhasil terupload,” ucap Subagio.

Menurut Subagio, saat ini Disdik Pemkab Bolmong tengah melakukan penetapan tempat pelaksanaan UNBK secara mandiri atau bergabung, sehingga sudah bisa dipastikan tempat pelaksanaannya. 

“Mengingat pelaksanaan Simulasi tahap 2 tidak lama lagi digelar, yaitu pada bulan Maret, maka saat ini kita lagi mematangķan penetapan tempat pelaksanaan UNBK. Selanjutnya, kita akan tinjau lokasinya,” tutur Subagio.

Subagio pun berharap, segala persiapan yang dilakukan oleh pihaknya akan berjalan dengan baik dan lancar sampai pelaksanaan UNBK pada bulan April 2020 mendatang.

“Semoga, sampai pelaksanaan UNBK tidak ada kendala,” demikian Subagio.

Diketahui, dari total 69 sekoĺah yang akan menggelar UNBK tahun ini, sebanyak 3280 siswa telah terdaftar di PDUN data Kemendikbud. Jumlah tersebut terdiri dari siswa Sekolah Negeri berjumlah 2751 dan siswa Sekolah Swasta yang berjumlah 529 siswa. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.