ADV2

Disdukcapil Boltim Ternyata Gaptek

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi pelayanan Disdukcapil

Ilustrasi pelayanan Disdukcapil

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Siapa sangka kalau pimpinan dan staff yang ada di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bolmong Timur masih gagap dalam perkembangan teknologi kekinian. Ini dibuktikan dengan terhambatnya pelayanan di instansi tersebut diakibatkan tidak sesuainya aplikasi pembuatan data kependudukan warga oleh Disdukcapil Boltim dengan pemerintah pusat.

“Aplikasi data kependudukan di pemerintah pusat sudah mengunakan versi lima, sementara kami disini masih menggunakan versi empat. Ini mengakibatkan sering terputusnya koneksi untuk pembuatan akat lahir, e-KTP dan sejumlah dokumen kependudukan lainnya,” ujar Kepal Disdukcapil Boltim Rusmin Mokoagow
Dikatakan Rusmin, dalam beberapa hari terkahir pihaknya dengan terpaksa harus menghentikan pelayanan dan meminta warga yang akan mengurus dokumen kependudukan mereka agar bisa menunggu, hingga proses perbaikan selesai dilakukan.

“Pekan ini kita akan mendatangkan tim tehnis dari Gorontalo untuk menginstall aplikasi tersebut, serta memperbaiki server yang ada di instansi ini,” tambahnya, (sandy)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.