Diskominfo Bolmong Perdalam Keahlian di Bidang IT

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Perdalam pengetahuan di bidang Information Technology, Bidang E-Government Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), menggelar pelatihan bagi Staff dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkup Diskominfo Bolmong selama dua hari, sejak Senin, 16 Desember – Selasa, 17 Desember 2019, di Gedung Kantor Kominfo, Lolak.

Kegiatan tersebut digelar Diskominfo bekerjasama dengan PT Icon Plus, dan menghadirkan, Muhammad Teddy Yudhanto, sebagai pemateri dari PT Icon Plus pusat.

Dikatakan Kepala Diskominfo Pemkab Bolmong, Parman Ginano, tujuan dari pelatihan itu adalah untuk meningkatkan Keahlian dan Sumber Daya Manusia (SDM) para staf dan ASN yang ada di Diskominfo Bolmong tentang pengetahuan IT.

Menurut Kepala Diskominfo Bolmong, Parman Ginano, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan Keahlian dan Sumber Daya Manusia (SDM) para staf dan ASN yang ada di Diskominfo Bolmong tentang pengetahuan kepada para tenaga-tenaga Ahli IT Diskominfo Bolmong tentang teori cara kerja protokol melalui konsep dasar Transmission Control Protocol/Internet Protocol (TCP/IP).

“Serta Network Operation Center (NOC) Fundamental, Basic Computer Network, Basic Fiber Optik Maintance, dan Basic Microtik Configuration,” ucap Parman.

Sementara, diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) E-government, Marief Mokodompit, lewat pelatihan itu diharapkan dapat memberikan pemahaman tentang pemanfaatan IT yang di Diskominfo Bolmong.

“Karena Diskominfo Bolmong, saat ini sedang melakukan pembenahan insfraktuktur dalam rangka mendukung implementasi dari Peraturan Presiden (Perpres) 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik,” ujar Marief.

Karenanya, lanjut Marief, pihaknya terus berupaya semaksimal mungkin melakukan pemberdayaan bagi Staff dan ASN yang di Diskominfo melalui pelatihan-pelatihan yang ada.

“Sehingga nanti, bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan tentang kebutuhan perangkat daerah, terutama tentang Jaringan, Network dan Fiber Optik Maintance. Karena saat ini, seluruh instasi yang ada dilingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmong telah terkoneksi kejaringan Fiber Optik,” demikian Marief. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.