DPD Hanura Sulut: Muscablub Boltim Ilegal

Bagikan Artikel Ini:

Manado, BT – Kekisruhan yang terjadi di internal tubuh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Bolmong Timur (Boltim) beberapa waktu lalu, dengan digelarnya Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) oleh segelintir pengurus di daerah itu, akhirnya disikapi dengan tegas oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Sulut.
Lewat rapat pleno DPD Hanura Sulut yang digelar, Sabtu (08/11/2014) kemarin, pihak DPD Hanura Sulut menegaskan kalau acara Muscablub DPC Hanura Boltim merupakan sesuatu yang ilegal.
“Dengan demikian bahwa Ketua DPC Candra Modeong adalah Ketua yang sah sebagai Mandataris Muscab I tahun 2011,” tegas Wakil Ketua DPD Hanura Sulut I Komang Agustria.
Menurutnya apa yang dilakukan oleh oknum-oknum di Boltim tidak memenuhi unsur dan melanggar konstitusi partai. “Itu kegiatan inkonstitusional,” jelas Komang yang juga Kordinator Dapil Partai Hanura Bolmong Raya.
Sebelumnya Ketua DPP Hanura Bidang Organisasi Djafar Badjeber menerangkan, setiap acara Muscablub harus ada izin tertulis dari DPP. Jika tidak, maka itu dianggap sebagai pelanggaran. “Yang melakukan tindakan inkonstutusional akan kita berikan sanksi, termasuk anggota dewan. Sanksi berupa peringatan dulu atau pun tindakan organisasi lainnya, seperti Pemecatan,” tukas Djafar beberapa waktu lalu. (junaidi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.