DPRD Bolmut Soroti Pengusulan Anggaran Oleh RSUD

Bagikan Artikel Ini:
Arman Lumuto

Arman Lumuto

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT Banyaknya usulan dana yang dilampirkan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2015, guna melakukan perbaikan sejumlah fasilitas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bolmut, mendapatkan reaksi dari Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bolmong Utara, Arman Lumuto.

Pasalnya, setelah melakukan peninjauan langsung ke RSUD Bolmut, Arman menilai kalau pengusulan yang diajukan oleh pihak Pemkab Bolmut untuk memperbaiki fasilitas kesehatan itu, mengada-ngada bahkan terkesan menghambur-hamburkan uang Negara.

“Saya heran mereka mengusulkan penambahan gedung tapi banyak Gedung yang tidak di gunakan,  ini hanya menghambur-hamburkan Uang Negara,” tegas Arman.

Arman juga mengungkapkan, dalam kunjungan itu dirinya menemukan adanya rehabilitasi bangunan gedung Rawat Inap yang dikerjakan oleh Cleaning Service tanpa di pihak ketigakan.

“Ini perlu dipertanyakan, kenapa rehab bangunan di lakukan oleh ibu-ibu Cleaning Service, seharusnya Rehab Bangunan harus dilaksanakan oleh orang yang berkompoten agar bisa menghasilkan hasil yang baik,” tambahnya.

Arman pun berjanji akan melakukan peninjauan kembali Rencana Kerja Anggaran (RKA) RSUD Bolmut.

“Jngan sampai Rehabnya masuk dalam usulan RKA,” tandasnya. (indra piring)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.