ADV2

DPRD Kotamobagu Mendadak Jadi ‘Perguruan’ Kesejahteraan Wakil Rakyat

Bagikan Artikel Ini:
DPRD Kotamobagu

DPRD Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Meningkatnya biaya perjalanan dinas hingga 300 persen sampai menyentuh angka Rp13 juta dalam ‘sekali jalan’ di DPRD Kota Kotamobagu, rupanya menjadikan lembaga tersebut sebagai salah satu ‘perguruan’ kesejahteraan wakil rakyat.

Lihat saja, dalam kurun waktu 2 hari tercatat telah ada 5 daerah di wilayah Sulawesi Utara dan Gorontalo, yang menyambangi kantor yang berada di ruas jalan Ahmad Yani Kotamobagu itu.

Dimana, pada Selasa (26/01/2016) lalu, DPRD Kabupaten Minahasa Utara dan Minahasa Selatan datang ke kantor itu.

Tidak hanya Minut dan MInsel. Keesokan harinya, Rabu (27/01//2016), sekretariat DPRD Kabupaten Boltim, serta DPRD Kabupaten Gorontalo dan DPRD Bone Bolango juga menyambangi kantor itu.

Tujuan kelima daerah ini tentu hanya 1 yakni belajar tentang bagaimana meningkatkan kesejahteraan wakil rakyat, dengan mengacu pada regulasi  yang ada.

“Mereka datang ke DPRD Kotamobagu untuk melakukan konsultasi soal biaya perjalanan dinas dari pimpinan dan anggota DPRD,” ujar Sekretaris DPRD Kota Kotamobagu Dolly Dzulhadji SH, Rabu (27/01/2016) kemarin,

Dikatakan Dzulhadji di KOtamonbagu sendiri memang telah ada peraturan Walikota (Perwako) soal kenaikan SPPD tersebut.

“Memang ada sejumlah perbedaan soal besaran SPPD. Sebab, di beberapa DPRD Kabupaten yang lain masih menggunakan aturan sesuai dengan PMK 53,” tambahnya,

Tidak hanya berkonsultasi soal biaya perjalanan dinas, Dzulhadji juga mengakui kalau mereka melakukan tukar pendapat soal kinerja para wakil rakyat.  (jun)

baca berita sebelumnya : Sekali Jalan Biaya Perjalanan Dinas Wakil Rakyat Kotamobagu Rp13 Juta

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.