Dua Nama Ini Dinilai Layak Jadi Pejabat Bupati Bolmong

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Dua nama birokrat yang ada di Bolaang Mongondow Raya, dan saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) dijagokan untuk menjadi pejabat Bupati Bolmong. Mereka adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Tahlis Gallang SIP MM, dan Sekda Bolmong Drs Ashari Sugeha.

Dua nama tersebut dimunculkan oleh LSM Gerakan Peduli Tanah Lahir (Garputala). Dimana, keduanya dinilai benar-benar netral dan tidak terkontaminasi kepentingan politik,

“Para panglima kepala daerah pemekaran tersebut saya fikir sangat layak dan pantas untuk menjabat Bupati 16 juli mendatang,” ucap Lutfi Paputungan, aktifitas Garputala Bolmong.

Paputungan melanjutkan kemampuan mengelola pemerintahan kedua figure tersebut, selama ini dinilai cukup kredibel.

“pak Tahlis Gallang juga merupakan mantan Birokrat Kabupaten Bolmong yang sudah teruji menjadi Sekda Bolmong Selatan, dan saat ini menjadi Sekda Kotamobagu. Sementara pak Ashari Sugeha saat ini membuktikan diri mampu mengelola pemerintahan Kabupaten Bolmong dengan menjadi ‘panglima’ PNS di daerah ini,’ jelasnya,

Sementara itu, Sekda Drs Ashari Sugeha mengatakan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati memang 16 juli akan berakhir, soal pejabat yang akan ke Bolmong nanti itu kewenangan dari Gubernur.

“Siapa yang akan ditunjuk oleh Gubernur sebagai Birokrat harus mendukung keputusan pimpinan di Sulut. Sebab kewenangan untuk menunjuk pejabat Bupati adalah Gubernur,” tegas Ashari.

Soal dirinya masuk dalam bursa Pejabat Bupati, dirinya tidak mau berkomentar lebih.

“Saya tak mau berkomentar soal pejabat Bupati, nanti wilayah Gubernur yang menentukan. Hanya saja pejabat yang akan ditunjuk tau persis kondisi daerah ini,” tutup Sugeha. (supandri)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.