ADV2

Finalis Putra Putri Kotamobagu Mulai Digodok

Bagikan Artikel Ini:
Pemberian materi kepada finalis putra putri Kotamobagu, oleh Kepala Dishubbudparkominfo, Mochammad Agung Adati ST MSi,

Pemberian materi kepada finalis putra putri Kotamobagu, oleh Kepala Dishubbudparkominfo, Mochammad Agung Adati ST MSi,

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU
Sekitar 30 orang finalis putra putri Kotamobagu tahun 2015 sejak senin (11/05/2015) kemarin, mulai digodok oleh Pemkot Kotamobagu, melalui Dinas Perhubungan Budaya Pariwisata Komunikasi dan Informasi (Dishubbudparkominfo). Para finalis tersebut, mulai menerima materi dari sejumlah nara sumber.
“Panitia pelaksana telah menyiapkan sejumlah materi meliputi kepariwisataan, pemerintahan, Brain Beauty dan Behavior (3B), table minner, kepemudaan, jurnalistik, global warning serta b praktek erbagai kegiatan sosial dan lapangan,” ujar Ketua panitia pelaksana Sri Sudarti Gaib,SE yang juga adalah kepala bidang kebudayaan Dishubbudparinfo Kota Kotamobagu kepada sejumlah awak media.
Kepala Dishubbudparinfo Kota Kotamobagu Mochammad Agung Adati, ST. MSi yang ditemui usai menyampaikan materi pertama tentang Kepariwisataan di Hotel FunramaH Kotamobagu mengatakan bahwa pemberian materi ini dalam rangka meningkatkan wawasan para finalis, tentang teori Kepariwisataan serta bagaimana strategi pengembangan sektor kepariwisataan dalam rangka mendorong peningkatan sektor ekonomi di daerah. Ditambahkannya bahwa sesudah penyampaian materi kemudian dilanjutkan dengan diskusi kelas berupa tanya jawab.
“Diskusi kelas berjalan alot, karena ternyata para finalis cukup kritis dalam menyikapi berbagai persoalan terkait pengembangan sektor kepariwisataan”, ungkap Agung.
Ia berharap agar nantinya para peserta dapat mengikuti seluruh materi dengan baik, sebab setelah ini Panitia akan melakukan evaluasi dan penilaian atas kemampuan para finalis dalam menyerap seluruh materi selama berada dalam karantina.
Puncak kegiatan ini akan berlangsung pada ‘Malam Grand Final’ pada hari sabtu (16/05/2015) nanti, pukul 19.00 wita di halaman kantor eks Bupati Bolmong. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.