Forum Alumni Kohati Sulut Dirikan RA Insan Cita

Bagikan Artikel Ini:

Forum Alumni Kohati

BERITATOTABUAN.COM, SULUT – Forum Alumni Korps HMI Wati (Forhati) Sulawesi Utara, Rabu (20/05/2020) tepat pada 27 Ramadhan 1441 Hijriah, berhasil mendirikan dengan resmi Raudhatul Athfal (RA) Insan Cita, dimana RA Insan Cita ini sendiri setara dengan sekolah Taman Kanak-Kanak (TK).
“Dengan mengharapkan Ridho Allah SWT semoga lembaga ini dapat berjalan baik dan mendapat dukungan dari seluruh alumni HMI, khususnya Forhati Sulut dan ini akan menjadi langkah awal untuk berkiprahnya Forhati untuk lembaga pendidikan,” kata Ketua Forhati Sulut Yunda Dr Nurlaily Djenaan.

Forum Alumni Kohati
RA Insan Cita ini sendiri akan menjalankan aktifitasnya di Kelurahan Lawangirung dan padepokan Malendeng. “Ini adalah salah satu cita cita besar kami, untuk mendirikan pusat pendidikan yang bisa diperhitungkan di Manado. Dimana, kami juga berharap agar hal ini bisa diikuti oleh teman-teman di daerah lain,” tambah Djenaan yang merupakan mantan Ketua Kohati Manado di era tahun 80an akhir itu.
Dalam kesempatan yang sama, Kalsum Maloho menambahkan RA Insan Cita diasuh para guru profesional. Ada juga guru yang menetap di Jepang. “RA akan menggunakan dua rumah belajar gratis forhati di Lawangirung dan Perkamil fi rumah Dr dr Taufik Pasiak,” imbuh Kalsum.
Para pengurus RA Insan cita ini sendiri, terdiri dari  pengurus yayasan dengan formasi, Lili Djenaan pendiri/pembina dan Sofia Wantasen selaku Pengawas. Kalsum Maloho ketua Yayasan RA, Dian Tangoi sekretaris dan Pretty Mamonto Mamonto Bendahara. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.