Gangguan Keamanan di Tolikara Tarik Perhatian Pemkot

Bagikan Artikel Ini:
Rakor bersama FKUB, Dandim 1303 Bolmong, serta Polres Bolmong yang digelar Pemkot Kotamobagu kemarin,

Rakor bersama FKUB, Dandim 1303 Bolmong, serta Polres Bolmong yang digelar Pemkot Kotamobagu kemarin,

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Berkembangnya sejumlah gangguan keamanan dan ketertiba nasional (Kamtibmas) di sejumlah daerah di Indonesia, seperti di Papua tepatnya di Tolikara dan Kota Bitung, belum lama ini, mendapatkan perhatian serius dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu. Terbukti, tidak ingin hal tersebut terjadi di Kotamobagu, Pemkot melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kotamobagu, Polres Bolmong dan Kodim 1303 Bolmong, Selasa (21/07/2015) kemarin, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor), dalam rangka mengantisipasi isu – isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan diwilayah Kota Kotamobagu.

Menurut Kepala Badan Kesbangpol Kotamobagu, Gunawan Damopolii, pada Rakor yang dilaksanakan di Kantor Kesbangpol Kotamobagu tersebut, juga dibahas tentang berbagai langkah antisipasi, untuk mencegah hal – hal yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas di Kota Kotamobagu.
Lebih lanjut, dirinya juga menghimbau kepada seluruh warga Kota Kotamobagu untuk terus menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan serta kekeluargaan yang selama ini telah tercipta dengan baik. “Jangan mudah terpancing dengan berbagai isu – isu yang tidak benar, dan mari kita jaga terus rasa kebersamaan dan kekeluargaan di Kota Kotamobagu,” ujar Damopolii. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.