Gelar Bakti Sosial, Bolmut Gandeng FK Unsrat

Bagikan Artikel Ini:

Bolmut, BT – Dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 50 tahun, 12 November 2014 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Utara (Bolmut) berencana akan menggelar sejumlah kegiatan bakti sosial. Untuk memaksimalkan program itu, pemerintah setempat menggendeng Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado.
“Pemerintah melalui Dinas Kesehatan akan bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran Unsrat untuk mensukseskan kegiatan itu,” ujar Kepala Dinkes Bolmong Utara, Dr Jusnan Mokoginta, melalui Kepala Seksi Promosi Kesehatan Novianti Paputungan S.Farm.
Dikatakan.
Dikatakan Novianti, saat ini mereka tengah mematangkan perencanaan kegiatan itu.
“Semua bidang di libatkan dalam kegiatan ini. Mulai dari Pelayanan Kesehatan, P2, Penanggulangan Wabah, Promosi Kesehatan, dan seluruh tenaga medis, di daerah ini akan turun langsung dalam kegiatan itu,” jelasnya, kepada beritatotabuan.com, Jumat (31/10/2014) siang tadi.
Masih menurut Novianti, pihak Fakultas Kedokteran Unsrat rencananya akan menurunkan 40 orang mahasiswa calon dokter, dimana hal itu akan didukung juga dengan 5 dokter ahli.
“Rombongan Fakultas Kedokteran Unsrat akan tiba malam ini dari Manado, dimana di dalam rombongan itu, ikut serta juga Sitti Sabrina Pontoh, yang juga anak kedua dari Bupati Bolmong Utara,” tutupnya. (oktav singal/junaidi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.