ADV2

GMNI Manado Kembali ‘Cetak’ Kader Marhaen

Bagikan Artikel Ini:
Suasana Pekan Penerimaan Anggota Baru DPC GMNI Manado

Suasana Pekan Penerimaan Anggota Baru DPC GMNI Manado

BERITATOTABUAN.COM, MANADO – Proses perkaderan di tubuh Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang manado terus dilakukan. Hal ini menyusul dengan kegiatan Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) yang digelar oleh organisasi beraliran Marhaenisme tersebut,  sejak 29 April hingga 1 Mei 2016 di Pondok Marhaen Talawaan Kabupaten  Minahasa Utara. Kegiatan yang mengambil tema ‘Membentuk Karakter Mahasiswa Yang Berjiwa Nasionalisme’ ini menurut Ketua DPC GMNI Manado, Aldo Titdoy digelar untuk merekrut para mahasiwa yang merupakan intelektual muda kampus, agar bisa mengembangkan pengetahuan mereka di dunia kampus.

“Nantinya kader-kader GMNI yang merupakan hasil perkaderan kali ini akan lebih memahami seluk beluk kampus serta sejarah organisasi kemahasiswaan yang ada. Dimana, dengan demikian mereka dapat lebih mengetahui peran sebagai seorang mahasiswa di tengah-tengah masyarakat,” ujar Aldo.
Disisi lain, Sekertaris DPC GMNI Manado Sarinah Melisa Tarandung, mengatakan kalau peserta PPAB DPC GMNI Manado, berasal dari beberapa Komisariat atau Fakultas yang ada di Unsrat maupun Politeknik Manado. “Ada yang berasal dari Fakultas Pertanian, Hukum, maupun Fakultas Isipol Unsrat serta Politeknik Manado yang ikut dalam kegiatan PPAB ini,’ imbuh Melisa.

Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia PPAB, Bung Salmon Bihuku, megatakan proses kegiatan yang berlangsungn selama dua hari itu berjalan baik tanpa ada kendala. Dirinya pun memberikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan itu. “Terima Kasih kepada jajaran Litbang GMNI Sulut, Kordinator Daerah GMNI Sulut, serta para Alumni GMNI Sulut atas seluruh dukungan yang diberikan sehingga acara ini bisa sukses,” ucap Salmon. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.