Guru Honorer Akan Dapat BLT Dari Pemerintah

Bagikan Artikel Ini:
Guru Honorer

Ilustrasi

BEEITATORABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kabar baik bagi para tenaga pengajar atau guru yang masih berstatus sebagai honorer, pasalnya, pemerintah pusat lewat Menteri Kordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, akan memberikan semacam subsidi atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada mereka.
Hal ini diungkapkan Airlangga, sebagaimana dilansir dari media Rakyat Merdeka Online (rmol), pada Senin (21/0/2020) lalu, dimana menurur Airlangga ada sekira 1,8 juta guru yang akan mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut. “Ada program nanti yang akan dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk sekira 1,8 juta guru honorer,” ungkap Airlangga.
Airlangga mengatakan, penyaluran program tersebut semacam subsidi bagi para pekerja yang upah mereka dibawh Rp 5 juta. Dimana, untuk besaran yang akan diterima sama seperti program subsidi lainnya yakni Rp 600 ribu, dan akan berlangsung hingga bulan Desember 2020 nanti.
Informasi yang didapat juga, kalau para guru honorer yang berpeluang mendapatkan subsidi BLT tersebut, adalah mereka yang sudah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan, dkmana masa kepesertaan maksimal sampai bulan Juni 2020. (rmol/mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.