ADV2

Hadapi Pilgub, KPU Kotamobagu Segera Rekrut PPK dan PPS

Bagikan Artikel Ini:
Komisioner KPU Kotamobagu

Komisioner KPU Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Proses perekrutan terhadap Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) oleh KPU Kota Kotamobagu hampir dipastikan akan digelar April 2015 ini. Hal itu dikatakan
Asep Sabar, komisioner KPU Kotamobagu yang membidangi humas, data informasi, kampanye dan hubungan antar lembaga di ruang kerjanya, Kamis (12/03/15) siang tadi.

“Sebagaimana tertera di draft Peraturan KPU yang dikeluarkan KPU RI, kemarin perekrutan PPK dan PPSuntuk pelaksanaan Pemilihan Gubernur (pilgub) Sulut tingkat Kota Kotamobagu akan dibuka pada 19 April mendatang,” ujar Asep.
Dikatakan Asep, tahapan ini berlaku seluruh daerah di Indonesia yang akan mengadakan Pemilukada.
“Hanya saja PKPU yang disampaikan kemarin itu bentuknya masih berupa draft,” tambah Asep.
Karena Sulut menggelar pilgub, lanjut Asep, dengan demikian seluruh kabupaten/kota di daerah ini akan membuka rekrutmen PPK dan PPS. “Jadi, tidak hanya di Bolsel dan Boltim yang menggelar pilkada bupati, tapi semua kabupaten/kota di Sulut akan membuka kesempatan bagi warga negara untuk menjadi PPK dan PPS,” paparnya.
Dalam kesempatan yang sam, ditambahkan oleh Iwan Manoppo, komisioner KPU Kotamobagu yang membidangi sosialisasi dan SDM, waktu rekruitmen itu akan digelar sebulan.
“Tapi ini masih draft dan masih akan terjadi perubahan, mengingat saat ini PKPU tersebut masih dalam suasana uji publik di Jakarta,” imbuh Iwan. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.