Hari Raya Nyepi 2021, ATM, Jalan Tol dan Bandara di Daerah Ini Ditutup

Bagikan Artikel Ini:

 

Hari Daya Nyepi 2021

Hari Raya Nyepi

BERITATOTABUAN.COM, NASIONAL – Perayaan Hari Raya Nyepi tahun 2021 ini, akan benar-benar dirasakan oleh mereka Umat Hindu yang ada di Indonesia. Suasana syahdu itu pun akan lebih dirasakan ketika anda berada di Provinsi Bali. Pasalnya, di hari raya Nyepi tahun 2021 ini, proses transaksi keuangan lewat Anjungan Tunai Mandiri (ATM), akan ditutup oleh Bank Indonesia (BI).

“Dalam frangka memperingati kesucian di hari Nyepi tahun baru Caka 1943, pada 14 Maret maka layanan mesin ATM di Bali akan dinonaktfikan,” ujar Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Trisno Nugroho, sebagaimana dilansir dari tirto.id

Tidak hanya itu, jalan tol Bali Mandara dipastikan akan ditutup selama 32 jam, dimulai dari Sabtu (13/03/2021) tadi malam sekira pukul 23.00 WITA, dan akan dibuka lagi pada hari Senin (15/03/2021) pukul 07.00 WITA.

“Untuk menghormati hari raya Nyepi, kami PT Jasamarga Bali Tol sebagaimana tahun-tahun sebelumnya juga, serta sebagai penghormatan terhadap kearifan local, akan menutu sementara ruas jalan Tol Bali Mandara secara keseluruhan,” imbuh Direktur Utara PT Jasamarga Bali Tol, I Ketut Adiputra Karang.

Bahkan, aktifitas penerbangan di Bandar Udara INternasional Ngurah Rai Bali juga, dipastikan akan berhenti sementara di perayaan Nyepi ini. “Kita akan melakukan pemberhentian operasional Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai selama 24 jam, sebagai bentuk penghormatan akan hari SuCi Nyepi di Bali,” ujar General Manager Cabang PT Angkasa Pura I Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Bali Herry AY Sikado.

Diketahui, selama perayaan Nyepi maka umat Hindu akan menjalani Catur Brata penyepian, dengan empat pantangan, yakni tidak bekerja (amati karya) tidak menyalakan api (Amati Geni), tidak bepergian (Amati Lelungan) dan tidak bersenang-senang (Amati Lelanguan).  (tirto)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.