Herson Mayulu Bersama Wabup Dedy Abdul Hamid Resmikan Program KotaKu di Desa Ilomata

Bagikan Artikel Ini:

 

Program KotaKu di Desa Ilomata

Peresmian Program KotaKu di Desa Ilomata

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL – Kerja-kerja kerakyatan, dengan berbagai program yang menyentuh langsung ke masyarakat, terus dilakukan oleh Anggota Komisi V DPRI RI, Hi Herson Mayulu SIP di wilayah Sulawesi Utara.

Ini dibuktikan dengan diresmikannya program Kota Tanpa Kumuh (KotaKu) di wilayah Desa Ilomata Kecamatan Pinolosian, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, pada Sabtu (16/01/2021) kemarin. Dimana, peresmian program tersebut didampingi langsung oleh Wakil Bupati Bolmong Selatan Dedy Abdul Hamid.

Dalam sambutannya, Herson mengatakn kalau Program Kotaku sudah mulai sejak tahun 2017, dan untuk wilayah Bolaang Mongondow Raya yang pertama mendapatkan program ini yakni Kota Kotamobagu. “Untuk wilayah kabupaten bolaang Mongondow Selatan terkhususnya Desa Ilomata baru masuk tahun 2020 kemarin. Dimana, progam ini tujuannya adalah  menghilangkan ke kumuhan di Desa Ilomata agar terlihat lebih indah dan tertata baik,” jelas Herson.

Bupati Guhanga tersebut juga mengatakan, kekumuhan di setiap desa harus betul-betul di kurangi sehingga terciptanyaan masyarakat yg sehat dan bersih. “Untuk wilaya yang ke kumuhan tinggi itu diberikan bantuan progam kotaku. Program ini bukan hanya untuk di kota tapi di pedesaan juga,” tambahnya.

Tokoh toleransi Sulawesi Utara ini juga menambahkan, kalau program Kotaku di Desa ilomata ini ada 6 Pengerjaan Yaitu Jamban, Ipal, Bak Kondro, Jalan Paving dan tempat pengelolaan sampah. “Jadi yang apa yang sudah di kerjakan saya minta ada kerjasamanya dalam hal pemeliharaan jangan dibiarkan, harus di jaga dan di rawat serta dimanfaatkan dengan baik,” tuturnya.

H2M pun meminta kepada Pemerintah Daerah melalui wakil bupati Dedi Abdul hamid yang hadir saat itu agar dapat memberikan bantuan air bersih untuk Desa Ilomata. “Program kotaku ini perlu bantuan air bersih, harus adanya kerjasama baik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat. Jadi pemerintah daerah harus bagaimana memikirkan dan memfasilitasi agar air mudah masuk di desa ini” tutupnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPR RI H. Herson Mayulu, SIP atas antusianya dalam hal memperjuangkan dan menghadirkan program Kotaku di Desa Ilomata. (ludin gobel)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.