Herson Mayulu Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional Dimulai Dari Desa

Bagikan Artikel Ini:

 

Pemulihan Ekonomi Nasional

Hi Herson Mayulu saat mengikuti rapat virtual bersama Menteri Desa PDTT

BERITATOTABUAN.COM, NASIONAL – Anggota DPR RI Hi Herson Mayulu SIP mendorong proses pemulihan ekonomi nasional, sebagai dampak dari pandemi covid, dimulai dari desa.
Hal itu diungkapkan Herson yang juga adalah Kapoksi Komisi V DPR RI pada Rapat Kerja Komisi V DPR RI bersama Menteri Desa PDTT yang dilaksanakan secara Virtual (meeting zoom), dengan agenda Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Kementerian Desa PDTT tahun 2020 sekaligus membahas Program Kerja tahun 2021 dari Kementerian tersebut.
“Selain mendukung program BLT desa, saya berharap kementerian Desa PDTT harus lebih mendorong desa dengan regulasi yang ada untuk memanfaatkan dana desa sebaik baiknya. dan lebih menitik beratkan pada kegiatan peningkatan ekonomi masyarakat di tengah pandemi saat ini sehingga masyarakat yang terdampak Covid 19 benar benar merasakan manfaat dari dana desa,” ucap Herson.
Dalam rapat itu juga, mantan Bupati Bolaang Mongondow Selatan ini, memberikan masukan terkait pentingnya dilakukan evaluasi kinerja, terhadap seluruh Tenaga Pendamping Profesional (TPP), do seluruh tingkatan, disertai dengan perlunya penguatan dari Kementerian Desa berkaitan dengan Tupoksi para TPP tersebut, sehingga benar benar profesional dalam melakukan pendampingan, sejak saat proses perencanaan sampai pada kegiatan pembangunan di tingkat desa. “Hal ini harus benar-benar menjadi perhatian, sehingga sinergitas antara TTP dan pemerintah daerah akan tercipta dan harmonis,” tambahnya.
Masih dalam kesempatan itu, tokoh pluralisme Sulut ini juga ikut menyentil soal kesejahteraan para Tenaga Pendamping Peofesional (TPP) tersebut, agar dapat masuk dalam prioritas Kementerian Desa PDTT. “Sebab, hingga saat ini masih ada TPP di tingkat paling bawah yakni Pendamping Lokal Desa (PLD) yang kesejahteraannya masih terlalu rendah bahkan masih di bawah UMP,” tuturnya. (ludin gobel/ junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.