HUT RI ke 75, Bank Indonesia Besok Luncurkan Uang Rp75 Ribu?

Bagikan Artikel Ini:

HUT RI ke 75

Pecahan uang Rp 75.000 yang beredar di media sosial

BERITATOTABUAN.COM, NASIONAL – peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 75 tahun 2020 ini, bakal istimewa. Pasalnya, informasi yang didapat, Bank Indonesia pada Senin (17/08/2020) besok, bertepatan dengan HUT RI ke 75 bakal meluncurkan uang dengan pecahan Rp75.000. Hal tersebut sebagimana dilansir dari detik.com, dimana Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan, Rahayu Puspasari membenarkan hal tersebut. “Betul, pemerintah dan Bank Indonesia akan meluncurkan uang pecahan dalam rangka peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun,” ucap Rahayu.
Informasi yang didapat, kalau peluncuran uang, dalam rangka peringatan HUT Republik Indonesia (RI) ke 75 tahun tersebut, akan dilakukan langsung oleh Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo dan Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani.
Namun demikian, dari informasi yang dihimpun juga, proses peluncuran uang itu juga tetap akan mengedepankan protokol kesehatan, dimana sebagian undangan akan menyaksikan peluncuran uang tersebut secara virtual. Dimana, usai peluncuran, akan dilakukan penyerahan sexara simbolis sebagai Token of Apreciation (ToA) kepada keluarga proklamator secara virtual. (dtc)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.