Ini 4 Cara Mencuci Sepatu Putih Anda Agar Tampak Baru kembali

Bagikan Artikel Ini:

 

Cara Mencuci Sepatu Putih

Cara Mencuci Sepatu Putih

BERITATOTABUAN.COM, GAYA HIDUP – Mempunya sepatu putih bagi sebagian orang mungkin memiliki kerepotan tersendiri, terutama saat akan mencucinya kembali setelah dipakai, dan telah tertempel kotoran-kotoran, yang membuat sepatu putih tersebut mulai memudar warnanya.

Namun dengan beberapa cara, hampir dipastikan sepatu putih anda bisa kembali bersih, bahkan seperti baru lagi, dengan menggunakan bahan-bahan ini ;

 

  1. Gunakan Sabun cuci piring

Menggunakan campuran sabun cuci piring dicampur dengan detergent menjadi cara pertama yang bisa dilakukan oleh anda, ketika akan mencuci sepatu putih milik kalian, ketika sudah kotor dan warnanya mulai terlihat kusam. Campurkan sabun cuci piring tersebut dengan detergen dan air hingga berbusa, kemudian gunakan sikat gigi yang sudah tidak terpakai untuk menggosok bagian sepatu.

  1. Pakai Baking Soda dan Cuka

Campuran baking soda dan cuka diyakini bisa membersihkan sepatu putih anda kembali dengan benar-benar bersih. Seperti diketahui, baking oda merupakans salah satu bahan untuk bisa kembali memutihkan beberapa bagian permukaan, terutama yang berbahan kanvas, kain maupun jaring. Caranya adalah, campurkan 1 sendok makan air panas bersama 1 senodok makan baking soda serta 1 sendok makan cuka, kemudian aduk hingga membentuk pasta yang kental. Setelah itu, gosokkan campuran tersebut ke sepatu putih milik anda, dan kemudian bilas kembali sepatu tersebut dengan air bersih.

  1. Gunakan Pasta Gigi

Siapa sangka, pasta gigi ternyata bisa ikut memutihkan kembali sepatu putih milik kalian. Caranya adalah gunakan pasta gigi non-gel yang berwarna putih, kemudian gosokkan pastas gigi tersebut ke sepatu anda dengan sikat gigi. Biarkan selama 10 menit, kemudian lap kembali sepatu tersebut dengan kain basah dan biarkan mengering.

  1. Gunakan Pemutih

Pemutih pakaian yang biasa digunakan untuk membersihkan pakaian yang telah menguning, ternyata bisa dipakai untuk memutihkan kembali sepatu kalian. Caranya adalah dengan mencampurkan pemutih tersebut dengan air, dengan perbandingan 1 bagian pemutih dicampur dengan 5 bagian air. Kemudian, sikat sepatu anda dengan campuran tersebut, lantas bersihkan sepatu itu kembali dengan handuk basah, kemudian keringkan. (mg1)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.