Ini Cara Untuk Dapat Subsidi Kuota Internet Gratis Dari Kemendikbud

Bagikan Artikel Ini:

 

Subsidi Kuota Internet

Subsidi Kuota Internet, foto ilustrasi : tirbunnews

BERITATOTABUAN.COM, NASIONAL – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berencana akan memberikan subsidi kuota gratis untuk pembelajaran jarak jauh. Hal itu diungkapkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayan Nadiem Makarim belum lama ini. Bahkan, informasi yang didapat kalau Kemendikbud sendiri menyiapkan anggaran sekira Rp8,9 miliar untuk bisa memberikan subsidi kuota internet gratis selama 4 bulan sejak September hingga Desember 2020 mendatang.

Lantas, bagaimana caranya untuk bisa mendapatkan subsidi kuota sebanyak 35 giga tersebut setiap bulan?. Direktur Jendral Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Jumeri mengatakan kalau peserta didik yang akan menerima subsidi kuota tersebut, nantinya nomor ponsel dari siswa itu akan didaftarkan oleh pihak sekolah, dimana nomor ponsel siswa maupun guru tersebut akan dimasukkan dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik). “Nanti Dapodik yang akan memilah jenis operator seluler yang dipakai, dan setiap nomor akan diisi pulsa data internet,” ucap Jumeri sebagaimana dilansir dari tribunnews.

Untuk nomor ponsel sendiri, masih kata Jumeri bisa memakai nomor ponsel orang tua. Sebab, menurutnya, terkadang ada siswa yang belum memiliki nomor ponsel sendiri. “Kita berharap dengan adanya subsidi ini, orang tua lebih ketat mengawasi anak-anak mereka. Nah, kalauun kuota habis dipakai untuk hal-hal yang tidak berhubungan dengan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), tentunya yang terpakai pasti adalah kuota pribadi orang tua,” tambahnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.