Jaga Kerukunan, Kapolda Irjen Pol Panca Putra Silturahmi ke Ketua MUI Sulut dan GMIM

Bagikan Artikel Ini:

Ketua MUI Sulut

BERITATOTABUAN.COM, SULUT – Siaturahmi Kapolda Sulawesi Utara yang baru Irjen Pol Panca Putra ke sejumlah elemen, institusi dan juga tokoh masyarakat di daerah Nyiur Melambai terus digulir. Ini dibuktikan dengan kunjungan Kapolda Sulut ke kediaman Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Utara KH Abd Wahab Abd Gafur, dan jugaUstad Yasser Bachmid sebagai Ketua Bakomubin Sulut, Selasa (08/09/2020) pagi tadi.
Kapolda Sulut yang didampingi oleh
Wakapolda Sulut Brigjen Pol Yadi Suryadinata, Dir Intelkam Kombes Pol Budi, Dir Binmas Kombes Pol Dumadi, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, Dir Polairud, Dir Pamobvit dan Kapolresta Manado, pada kunjungan itu meminta dukungan dari MUI, selama menjalankan tugas di Sulawesi Utara. “Sebagai anak, mohon dukungan dan koreksi dari Pak Kiai serta tokoh agama di Sulut ini, agar bisa terus memberikan himbauan guna terlaksananya pilkada damai dan aman, serta kenyamanan warga di Sulut ini,” ucap Kapolda.
Sementara itu, Ketua MUI Sulut KH Abdul Wahab Abd Ghafur mengakui kalau semboyan Torang Samu Basudara, serta Torang Samua Ciptaan Tuhan, merupakan perekat toleransi keberagamaan di Sulut. “Kerja sama dan toleransi antar umat beragama di Sulut ini begitu kuat, sehingga ikut mengkondisikan keamanan masyarakatnya,” imbuh Ketua MUI Sulut.

Ketua MUI Sulut
Sebelumnya, Senin (07/09/2020) kemarin sore, Kapolda juga melakukan kunjungan ke kantor GMIM di Kota Tomohon, dimana Ketua Sinode GMIM Pendeta Hein Arina bersama jajaran pekerja Sinode menyambut kedatangan Kapolda. “Kita cukup berbangga serta berterima kasih atas kunjungan kasih ini. Semoga kedepan Polda dan juga GMIM bisa terus bersinergi terutama dalam hal penanganan covid-19 di Sulut,” ucap Ketua Sinode GMIM.
Kapolda Irjen Pol Panca Putra pun ikut memberikan apresiasi terhadap GMIM. Dimana, menurutnya, sebagai salah satu organisasi keagaman di Sulut, peran GMIM dalam menciptakan kerukunan dan juga keamanan di tengah masyarakat, sangat diperlukan. (afry)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.