Jelang Musrenbang Bappeda Gelar Pelatihan Penginputan E-Planning

Bagikan Artikel Ini:
Pelatihan Penginputan Aplikasi e-Planning

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Menjelang pelaksanaan tahapan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kegiatan Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2021, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Selasa (21/01/2020), menggelar pelatihan penginputan pada aplikasi e-planning di Lolak.

“Arah pembangunan tahun 2021 akan memprioritaskan pada bidang pendidikan, kesehatan, pelayanan umum dan urusan pemerintahan. Sehingga, sasaran kegiatan ini untuk mendukung pelaksanaan Musrenbang Kecamatan untuk program dan kegiatan tahun 2021,” ungkap Kepala Bappeda Pemkab Bolmong, Yarlis Hatam.

Selain itu, disampaikan Yarlis, prioritas pendukung strategi pembangunan pada penguatan produktivitas pertanian dan produk olahan turunan juga menjadi fokus utama pihaknya.

“Yakni pengembangan dan pemasaran produk unggulan kabupaten, pengembangan pelaku usaha berbasis pemberdayaan masyarakat desa, membangun akses modal dan membangun keterpaduan antar wilayah untuk pengembangan pariwisata dan pertanian. Sesuai tema Pembangunan untuk Tahun 2021, Pemantapan Kontribusi Sektor Pertanian dan Pariwisata Terhadap Perekonomian Pendapatan Masyarakat,” tutur Yarlis.

Diketahui, Kepala Sub Bagian Program Pelaporan dan Keuangan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan se-Bolmong, turut hadir dalam kegiatan tersebut. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.