Jumlah DUKUNGAN PASANGAN INDEPENDEN JaDi-Jo Berkurang

Bagikan Artikel Ini:

 

KPU Kotamobagu saat mennyerahkan berkas hasil penelitian administrasi kepada pasangan bakal calon perseorangan siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU  – Jumlah Dukungan untuk bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu dari jalur perseorangan (independen) dalam hal ini Drs Hi Jainuddin Damopolii – Suhardjo Makalalag, mulai berkurang. Informasi tersebut disampaikan oleh Komisioner KPU Kotamobagu yang membidangi divisi data dan teknis Aditya Tegela SE, saat dikonfirmasi beritatotabuan.com, Jumat (08/12/2017) siang tadi.

“Jadi dari hasil penelitian berkas administrasi, sesuai jumlah dukungan yang dimasukkan, setelah melalui pencocokan dan penginputan. Jumlah dukungan pasangan Jainuddin-Suhardjo (JaDi-Jo) yang awalnya 10.821, yang dinyatakan memenuhi syarat hanya 10.109,” ujar Aditya.

Tegela menambahkan, ada sekitar 712 dukungan yang dalam penelitian mereka tidak memenuhi syarat. “Sebab dinyatakan tidak memenuhi syarat, karena ada dukungan yang tidak sesuai dengan domisili. Misalnya, yang bersangkutan telah berdomisili di Kelurahan Biga, namun dukungan tersebut tercatat sebagai warga Genggulang. Selain itu ada juga dukungan yang tidak disertai dengan bukti KTP,” tambahnya.

Hasil penelitian administrasi tersebut ditambahkan olehnya telah diserahkan kepada pasangan Jainuddin – Suhardjo usai sholat Jumat siang tadi. “Sudah kita serahkan hasil penelitian administrasi itu. Nantinya, akan dilakukan lagi verivikasi faktual di lapangan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS),” tuturnya. (mg1/yun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.