ADV2

Karel Minta Penyerapan DAU dan DAK Dimaksimalkan

Bagikan Artikel Ini:
Ketua DPRD Bolmut, Karel Bangko SH

Ketua DPRD Bolmut, Karel Bangko SH

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Bentuk perhatian terhadap masyarakat kembali di suarakan oleh Ketua DPRD Bolaang Mongondow Utara, Karel Bangko SH. Ditemui beritatotabuan.com, Senin (13/04/2015) siang tadi, politisi senior Partai Golkar ini, meminta agar pihak eksekutif bisa memaksimalkan kinerja mereka, terutama dalam hal penyerapan Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang telah diberikan di Bolmong Utara.

“Perlu ada perencanaan yang matang, agar penyerapan anggaran bisa maksimal sesuai yang diharapkan,” ujar Karel.

Karel yang sudah menjabat sebagai Ketua DPRD Bolmong Utara selama 3 periode ini, menegaskan, untuk penjabaran anggaran tahun 2015, yang seharusnya di persiapkan adalah perencanaan yang meliputi aspek kebutuhan yang sudah di aspirasikan masyarakat melalui Musrenbang yang sudah selesai di laksanakan.

“Seharusnya pemkab Bolmut sudah membuat perencanaan yang matang, dalam penggunaan anggaran tahun 2015, terutama untuk infrastruktur, sehingga penyerapan anggaran bisa tepat sasaran,” tambahnya.

Masih menurut karel, bahwa Bolmut harus berkaca pada tahun sebelumnya yang penyerapan anggarannya hanya sampai 70%.

“Akibatnya sisa anggaran yang sekitar 30 persen tidak terserap, ini jelas merugikan masyarakat, sebab dana sbesar itu jika dimaksimalkan tentu bisa bermanfaat lebih bagi rakyat,” kunci Papa Iqra, sapaan akrabnya. (octav singal/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.