ADV2

Kartu Puskesmas dan Barcode Obat Elektronik Diluncurkan di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:
Walikota saat meluncurkan kartu e-Puskesmas dan e-barcode obat di Kotamobagu kemarin

Walikota saat meluncurkan kartu e-Puskesmas dan e-barcode obat di Kotamobagu kemarin

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Peningkatakan mutu serta kualitas pelayanan di bidang kesehatan, terus dimaksimalkan oleh Pemkot Kotamobagu. Ini tercermin dalam kegiatan peluncurkan penggunaan Kartu Puskesmas dan Barcode Obat elektronik, yang dilakukan langsung oleh walikota Kotamobagu, ir Hj Tatong Bara, Selasa (01/12/2015) kemarin.

Tatong dalam sambutannya mengatakan bahwa, saat ini Pemerintah Kota Kotamobagu terus melaksanaan peningkatan mutu pelayanan kesehatan di Kotamobagu, mulai dari peningkatan fasilitas kesehatan, ketersediaan dan distribusi tenaga kesehatan, ketersedian obat dan alat kesehatan maupun akses bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih optimal.

“Dengan penggunaan Kartu e – Puskesmas yang memuat data pasien maupun rekam medik pasien, maka proses pelayanan dan penangan pasien yang akan berobat,   tentunya akan lebih mudah dan lebih cepat,” Tatong.

Lebih lanjut dikatakan, selain penggunaan Kartu e – Puskesmas, saat ini Pemerintah Kota Kotamobagu  melalui UPTD Farmasi, juga telah menggunakan e – Barcode Obat, dalam system pengelolaan obat.

“Melalui penggunaan  e – Barcode Obat dalam pengelolaan obat, maka system, proses dan prosedur kerja serta pelayanan kesehatan kepada masyarakat dapat lebih efektif, efisien dan terukur,” tambahnya.

Pada kegiatan Launching yang dilaksanakan di Puskesmas Gogagoman tersebut, juga dilaksanakan simulasi penggunaan Kartu e – Puskesmas dan e – Barcode obat, serta Peresmian Kantor UPTD Farmasi Kota Kotamobagu. (jun)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.