Kebudayaan Jadi Asset Daerah Untuk Promosi Wisata

Bagikan Artikel Ini:

 

Pagelaran kesenian dan tari daerah di HUT Kotamobagu Ke X beberapa waktu lalu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotamobagu Hasna Pasambuna mengatakan kalau kesenian dan tari daerah,merupakan salah satu asset untuk pengembangan serta promosi wisata di Kotamobagu. Hal tersebut dikatakan oleh Hasna belum lama ini, ketika menerima piala atas prestasi di Festival Pesona Bunake Tahun 2017.

“Sebagai daerah ada, Kotamobagu masih memiliki kesenian dan tari daerah, yang mana hal ini merupakan asset untuk pengembangan promosi pariwisata di daerah ini,” ucap Hasna.

Selain itu, Hasna pun menambahkan kalau Kotamobagu hingga saat ini masih menyimpan sejumlah lokasi destinasi wisata yang akan dimaksimalkan oleh mereka kedepan. “Nantinya kita akan coba mengkolaborasikan keduanya, yakni kesenian, tari-tarian daerah, serta lokasi wisata. Saat ini kita sementara menyusun program untuk pengembangan hal tersebut,” tambahnya.

Masih menurutnya, dirinya yakin kedepan Kotamobagu akan menjadi salah satu daeah rujukan dalam hal pariwisata.”Ketika ini dipadukan dan dimaksimalkan, kami yakin Kotamobagu bisa jadi salah satu tempat tujuan pariwisata terkemuka di Sulawesi Utara,”tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.