ADV2

Kendaraan IKP Menjadi Garda Terdepan Diskominfo Bolmong

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Kendaraan IKP (Informasi dan Komunikasi Publik) akan menjadi garda terdepan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) untuk memerangi penyebaran informasi hoaks di tengah masyarakat yang berada di wilayah tersebut.

Hal itu sebagaimana disampaikan Kepala Diskominfo Pemkab Bolmong Parman Ginano melalui Sekretaris Dinas, Jenli Mongilong, saat ditemui beritatotabuan.com, Kamis (07/11/2019), di ruang kerjanya.

“Kendaraan IKP ini rencananya akan segera beroperasi, sebagai garda terdepan yang akan turun ke Desa-desa dan Kelurahan yang ada di wilayah Bolmong secara bertahap,” ujar Jenli.

Kendaraan IKP tersebut, lanjut Jenli, ditunjang dengan fasilitas-fasilitas yang nantinya akan digunakan untuk mengedukasi masyarakat tentang bagaimana cara menguji kebenaran suatu informasi.

“Mobil IKP tersebut ditunjang dengan fasilitas WiFi, sound system, horn speaker, proyektor, serta personil-personil yang siap memberikan sosialisasi untuk mengedukasi masyarakat dalam upaya menangkal penyebaran berita hoaks, serta untuk menyebarkan informasi berbagai kebijakan pemerintah pusat maupun daerah kepada masyarakat,” ujar Jenli.

Selain itu, ungkap Jenli, Kendaraan IKP itu juga nantinya mulai Tahun 2020 mendatang akan turun ke Sekolah-sekolah, dalam rangka mengedukasi para siswa melakukan transaksi informasi elektronik ke arah yang positif.

“Karena sekarang ini untuk melarang Siswa menggunakan smartphone juga kan tidak mungkin. Jadi lebih baik para Siswa diarahkan untuk menggunakannya ke arah yang positif,” demikian Jenli. (udi)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.