Kepala Disbudpar Paparkan Potensi Pariwisata Kotamobagu Dihadapan Wagub Sulut

Bagikan Artikel Ini:

 

Potensi Pariwisata Kotamobagu

Kepala Disbudpar saat memaparkan Potensi Pariwisata Kotamobagu dihadapan Wagub Sulut sore tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Kotamobagu, Anki Taurina Mokoginta memaparkan sejumlah potensi destinasi wisata di daerah Kotamobagu, di sela-sela kunjungan Wakil Gubernur Sulut Steven O.E Kandouw, di Danau Mooat Kabupaten Bolmong Timur, Sabtu (08/02/2020) sore tadi.

“Dalam pemaparan itu, kita Disbupar Kotamobagu menegaskan akan tetap focus dalam pengembangan pariwisata, diantaranya yang saat ini sementara digenjot adalah Desa Wisata Sia’, Desa Agro Wisata di Kopandakan I, pesona air panas malelang di Desa Bilalang I, serta keindahan air tejun Molimpugan di Desa Kobo Kecil,” ungkap Mama Kinan, sapaan akrab Anki Taurina Mokoginta.

Anki juga menambahkan, dalam pemaparan tersebut, pihak Pemprov Sulut dalam hal ini langsung dari Wakil Gubernur Sulut, Steven O.E Kandouw, memberikan respon positif atas, rencana pengembangan pariwisata di Kotamobagu tersebut. “Kita daerah Kabupaten/Kota di wilayah Bolaang Mongondow Raya, terlebih khusus Kotamobagu diminta terus berbenah. Pak Wagub Sulut cukup respon dengan rencana pembentukan Desa Wisata di Sia’ serta Desa Agro Wisata di Kopandakan I, juga di Desa Bilalang I, dan Kobo Kecil,” ungkap istri tercinta dari Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH tersebut.

Bahkan, Mama Kinan yang juga merupakan Ketua TP-PKK Kotamobagu itu, mengungkapkan kalau pihaknya, diminta untuk bekerja keras, serta mencari cara dengan segala upaya, untuk bisa memaksimalkan anggaran yang ada, dalam rangka pengembangan wisata di Kotamobagu. “Salah satunya adalah dengan menggenjot dana desa, untuk pengembangan pariwisata. Makanya, kita akan  terus berkordinasi dengan pemerintah desa, terkait dengan pengembangan pariwisata lewat dana desa tersebut,” tutur Ketua Dekranasda Kotamobagu ini. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.