Ketua BKPRMI Kotamobagu Laporkan Dugaan Pemalsuan Identitas

Bagikan Artikel Ini:
Ketua BKPRMI Kotamobagu, Dedy Martasen

Ketua BKPRMI Kotamobagu, Dedy Martasen

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kotamobagu, Dedy Martase Senin (03:08/2015) kemarin menyambangi Mapolsek Kotamobagu. Kedatangan Dedy ini untuk melaporkan secara pribadi dugaan pemalsuan data dokuman akta Kelahiran atas nama Mohammad Irfandi Sabunge.
“Sesuai dengan bukti-bukti yang didapati, data tahun kelahiran dan data orang tua yang bersangkutan dalam akte tersebut berbeda dengan data pada Buku induk Sekolah Dasar tempat yang bersangkutan sekolah yang dicatat sebelum akta kelahiran tersebut terbitkan dan Kartu Keluarga yang diterbitkan, setelah terbitnya akta kelahiran itu,” ujar Dedy.
Dedy mengatakan dirinya merasa keberatan terhadap akta kelahiran tersebut karena akta tersebut adalah merupakan bagian dari lampiran berkas perkara kasus dan memberatkan adiknya.
“Karena akta kelahiran tersebut menjadi dasar pertimbangan hukum untuk menjerat adik saya. Untuk itu terkait dengan dugaan pemalsuan ini saya berharap Bapak Kapaolsek urban Kotamobagu dapat memproses, mengungkap dan menindak sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” tegasnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.